Sabtu, 23 September 2023

Pimpin Pemuda Muhammadiyah Bayung Lencir, Budina Sofiyan Kobarkan Semangat Bermuhammadiyah


Gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) Pemuda Muhammadiyah Bayung Lencir telah diselenggarakan di desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir Ahad 17 September 2023. 

Muscab Pemuda Muhammadiyah yang diselenggarakan bersamaan dengan Muscab Muhammadiyah Bayung Lencir ini telah menghasilkan kepengurusan sebagai berikut : 

Ketua : Budina Sofiyan

Sekretaris : Rizal Habibulloh

Bendahara : Abu hurairoh

Kokam : Syukur 

Sekretaris kokam : Diki

Bidang Keagamaan : Alan

Anggota : Ganda, Fayat

 

Dalam kata sambutannya Budina Sofiyan mengatakan sangat bersemangat untuk menghidupkan organisasi Pemuda Muhammadiyah di kecamatan Bayung Lencir, terkhusus di ibu kota kecamatan Bayung Lencir. 

Ini dikarenakan selama ini Muhammadiyah khususnya pemuda tidak nampak sama sekali pergerakannya, dibanding  dengan organisasi kepemudaan yang lainnya seperti banser misalnya. 

Jadi dengan bergabungnya di pemuda Muhammadiyah ini harapannya dapat ikut berkontribusi dalam memajukan pemuda Bayung Lencir.

Muscab yang dihadiri langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Muba M.Nasruddinsah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Muscab ini. Karena pada dasarnya muscab ini adalah permintaan dari pemuda Muhammadiyah Bayung yang ingin segera dibentuknya kepengurusan pemuda Muhammadiyah Cabang Bayung Lencir dikarenakan alasan yang sudah disebutkan tadi. 

Dengan semangat yang menggebu-gebu semoga apa yang diharapkan oleh ketua terpilih beserta jajarannya dapat benar-benar terwujud di kecamatan Bayung Lencir ini, begitu ucap Nasruddin. 

Munadi Syarif S.Pd.I selaku Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Muba yang hadir dalam kesempatan itu juga mengatakan agar kiranya bagi pengurus PCPM Bayung Lencir terpilih segera mengurus Kartu Anggota Muhammadiyah bagi yang belum terdaftar.

Rapat Formatur

Sekretaris, Ketua, Bendahara