Senin, 31 Juli 2023

Kunjungi Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muba, Muhammadiyah Muba Sampaikan Terima Kasih Dan Permohonan Ini


Sekayu,
Senin 31 Juli 2023.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Musi Banyuasin periode 2022-2027 menjalin silaturahmi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin.

Pertemuan yang diselenggarakan di kantor Dinas Pendidikan & Kebudayaan kab Muba tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Dr. Iskandar Syahriyanto, M.H.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Abdur Roni M.Pd.I, S.CM selaku ketua PDM Muba menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muba yang telah memperhatikan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Muba sehingga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang lainnya.


Muhammadiyah Muba juga berharap agar kiranya Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muba terus meningkatkan perhatiannya ke sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Muba, baik itu dari segi kwalitas tenaga pengajar serta bangunannya. 

Sebagaimana diketahui bersama beberapa bangunan sekolah-sekolah Muhammadiyah agak sedikit tertinggal dari sekolah-sekolah yang lainnya.

Begitupun dengan tenaga pengajarnya, guru-guru terbaik Muhammadiyah akhir-akhir ini banyak yang meninggalkan Sekolah Muhammadiyah dikarenakan diterima menjadi guru kontrak PPPK yang ditugaskan mengajar di sekolah-sekolah Negeri. 

Muhammadiyah mengapresiasi program guru kontrak PPPK tersebut, karena dapat menjadi solusi bagi guru-guru yang belum PNS, namun sisi negatifnya banyak sekolah-sekolah swasta seperti Muhammadiyah yang kehilangan guru-guru terbaiknya.

Dan harapan Muhammadiyah untuk permasalahan ini, kiranya pemerintah melalui Kemendikbud dan kementrian yang berkaitan dengan hal ini, agar kiranya menempatkan guru-guru yang lulus PPPK yang berasal dari Muhammadiyah kembali ditugaskan di sekolah-sekolah Muhammadiyah sehingga tidak terjadi kelangkaan guru di sekolah-sekolah Muhammadiyah. 

Dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muba juga menyampaikan Muhammadiyah akan selalu bersinergi untuk bersama-sama memajukan pendidikan di kabupaten Musi Banyuasin ini.

Pertemuan inipun diakhiri dengan jawaban dari Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Muba Dr. Iskandar Syahriyanto, M.H dengan menerima dan menampung semua masukan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muba dan akan menyampaikan masukan tersebut pada kementrian yang bersangkutan.