Senin, 28 Agustus 2023

Musda Nasyiatul Aisyiyah Muba VIII Sukses Terlaksana Dan Pengurus Terpilih Langsung Dilantik


Pengurus Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) gelar musyawarah daerah (musda) VIII di auditorium Pemkab Muba, Ahad (27/8/2023).

Dalam kegiatan musda tersebut mengangkat tema ‘Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban Menuju Muba Sinergi dan Muba Terus Berkarya’.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksanaan Nurul Mujtahidah SSi mengatakan, musda Nasyiatul Aisyiyah merupakan forum tertinggi di tingkat daerah. Dalam forum ini para penggerak Nasyiatul Aisyiyah di tingkat cabang dan daerah mengambil keputusan penting dan menentukan langkah-langkah bagi gerakan Nasyiatul Aisyiyah selama 4 tahun selanjutnya.

Nur Idha Kumala S.Pd.I selaku ketua PDNA pada periode sebelumnya menyampaikan berbagai prestasi yang telah ditoreh selama menjabat dua periode dimasa kepemimpinannya, Kegiatan PKBM salah satu prestasi yang paling menonjol, karena menjadi solusi bagi mereka yang putus sekolah dan melanjutkan pendidikannya sampai mendapat ijazah setara SD, SMP, SMA. 

Sementara, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi dalam hal ini diwakili okeh Kabid Pemuda Dispopar Muba Romi Heriyanto SIP M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Nasyiatul Aisyiyah yang hingga saat ini terus mendukung pemerintah daerah dalam upaya memajukan pembangunan daerah, khususnya melalui kemasyarakatan dan peran perempuan di bidang keagamaan.

Acara inipun dibuka oleh bapak Sriyanto S.Pd.I Selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Musi Banyuasin

Adapun ketua terpilih pada Musda PDNA ke VIII ini yakni: Ketua Deby Otaviani, Sekretaris Aisyah Pebri Yanti Ruhmana.

Pada akhir acara, kepengurusan PDNA periode 2022-2026 terpilihpun langsung dilantik & disumpah oleh Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Selatan yang dihadiri langsung oleh ketua PWNA Sumsel Nelly megawati S.Pd dan Sekretarisnya Parizka Syafitri S.H.